Selasa, 11 Februari 2014

Cara Memulai Bisnis Online

Cara memulai bisnis online dengan benar caranya bagaimana? itu pertanyaan banyak mitra Keripik Mak Irit. Kali ini blog keripik mak irit akan menjawab, berhubung Dapoer Mak Irit yang memiliki omset hingga puluhan juta rupiah setiap bulan sebenarnya 95% dijalankan secara ONLINE. Perlu Anda ketahui bahwa caranya memulai bisnis online itu gampang-gampang susah. Gampang karena memulai bisnis online tidak memerlukan modal besar dan keahlian khusus dan susahnya karena tetap bisnis online memerlukan waktu dan tenaga.

cara memulai bisnis online


Bisnis Online saat ini sedang meningkat, banyak sekali yang berminat dan mencoba peruntungan dari bisnis ini. Tapi sayangnya banyak juga yang kolaps, karena baru mencoba beberapa hari atau beberapa minggu sudah berharap penghasilan yang besar. Sebenarnya bisa saja dalam beberapa hari Anda sudah mendapatkan penghasilan yang besar, tapi butuh cara dan strategi yang tepat. Selain itu dibutuhkan juga komitmen dalam menjalankannya.

Luas sekali sebenarnya bisnis online, berbagai opini mengatakan ini bukan bisnis online dan opini lainnya ini bisnis online. Tapi perlu Anda ketahui bahwa bisnis online adalah bisnis yang dijalankan melalui media internet. Jadi, apapun yang Anda lakukan dengan memfungsikan internet sebagai media bisnis Anda , maka itu disebut bisnis online. Ok..cukup dipahami sekarang?

Yang terpenting dalam bisnis online adalah bagaimana Anda mendapatkan omset yang masif dari bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini, betul?

Jadi, bagaimana caranya memulai bisnis online yang benar?


Yang pertama adalah Anda tahu apa tujuan Anda berbisnis. Menurut Mark Joyner, unsur terpenting dalam bisnis adalah penawaran. Bahwa tidak ada bisnis jika tidak ada penawaran. Jadi tujuan Anda menawarkan bisnis melalui media internet itulah bisnis online Anda.

Yang kedua adalah apa yang akan Anda tawarkan? Produk atau Jasa apa yang akan Anda tawarkan? Anda tidak akan bisa melakukan penawaran jika tidak ada value-nya. Perhatikan produk atau jasa yang akan ditawarkan, seperti : kualitas, ketersediaan, garansi, logika harga, distribusi, dll. Sesuaikan dengan standar dan jangan pernah menawarkan apapun yang value-nya dibawah standar.

Ketiga adalah bagaimana agar penawaran produk Anda bisa di ketahui oleh target market Anda. Dari mana target Anda mengetahui produk dan jasa Anda?

Berdasarkan pengalaman blog keripik mak irit, sejak keripik mak irit berdiri 2011 silam, kami melakukan penawaran online dengan menggunakan 3 pilar. Yaitu : Iklan, website/blog dan mesin pencari.

Yang paling penting dalam penawaran adalah bagaimana caranya produk atau jasa Anda bisa ditemukan oleh orang dalam jumlah yang sangat banyak dan tidak terbatas.

Apapun yang Anda tawarkan ingat sekali lagi bahwa semakin banyak orang tahu maka peluang Anda mendapatkan keuntungan semakin besar.

Oke..dalam kesempatan yang akan datang, blog keripik mak irit akan mengulas cara memulai bisnis online dengan benar ini lebih lengkap tentang 3 pilar tersebut. Terima kasih dan kami yakin bahwa cara memulai bisnis online ini pasti bermanfaat. Salam juara!











Tidak ada komentar:

Posting Komentar