Rabu, 29 Januari 2014

Aneka Keripik Pedas

Aneka keripik pedas dengan berbagai resep keripik yang diklaim terbaik akan diulas dalam postingan blog keripik mak irit kali ini. Yang paling terkenal adalah keripik singkong, sudah tidak bisa kita pungkiri lagi, cemilan ini dari sejak jaman dahulu sudah menjadi cemilan yang dinikmati semua kalangan.


aneka keripik pedas

Cara Membuat Keripik Pedas

Resep keripik singkong dan cara membuat keripik terbilang unik, karena yang namanya cemilan ini harus "kress" ditambah kerenyahan yang pas akan lebih baik lagi. Dalam beberapa waktu terakhir yang paling digandrungi banyak kalangan adalah keripik setan, yaitu keripik singkong dengan bumbu pedas, ada beberapa pemain yang sudah mapan dan terkenal, salah satunya keripik maicih, mak irit, karuhun, dll.

Resep keripik pedas sebenarnya sederhana, bumbu seperti bawang merah dan bawang putih, beberapa orang menggunakan kencur sebagai pewangi, tentunya cabe rawit dan cabe merah sebagai perasa pedasnya.

Namun, selain bahan singkong juga, ternyata banyak keripik pedas dalam bahan yang lain, antara lain : Basreng, Seblak, dll. Bahan buah-buahan, seperti : keripik pisang pedas yang pernah dikeluarkan mak irit, karena bahan yang dibutuhkan sulit akhirnya produksi dihentikan tahun 2012 yang lalu.

Usaha dalam bidang ini memang menjanjikan, selain bahan baku yang berlimpah, sumber daya manusia yang banyak juga pasar yang luas. Usaha keripik juga banyak menciptakan pengusaha muda baru dan usaha rakyat yang tadinya tidak diperhitungkan, sekarang banyak dicari. Tentunya keadaan seperti ini mampu meningkatkan kesejahteraan orang-orang disekeliling produk ini.






1 komentar: